Berita

Khitanan Massal Dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 Dan Hut Iad Ke-19 Tahun 2019


Tanjungpinang, 09 Juli 2019 Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Bapak Edy Birton SH.MH beserta Ibu Ketua IAD Wilayah Kepri Ibu Lilin Birton membuka pelaksanaan Khitanan Massal Dalam Rangka  Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 Dan Hut Iad Ke-19 Tahun 2019, dalam sambutannya Bapak Kajati Edy Birton mengatakan "Saat Ini Adalah Momen Yang Sangat Membahagiakan Bagi Kami Jajaran Kejaksaan Serta Masyarakat Kepulauan Riau Pada Umumnya. Bapak Dan Ibu Berkenan Hadir Di Tengah-Tengah Kami Yang Kehadirannya Membawa Berita Bahagia, Yakni Dalam Rangka Melaksanakan Bakti Sosial Khitanan Massal Gratis Di Bumi Melayu Kepulauan Riau.

Dalam Kaitan Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 Dan Hut Iad Ke-19 Tahun 2019 Ini, Maka Kehadiran Bakti Sosial Operasi Khitanan Massal Gratis Ini Sangat Bermakna Guna Membantu Meningkatkan Kualitas  Masyarakat Kepri, Khususnya Karena Khitan Bertujuan Untuk Kesehatan Jasmani Dan Rohani. 

Telah Menjadi Kewajiban Kita Bersama Sebagai Makhluk Sosial Untuk Saling Tolong-Menolong Dan Membantu Masyarakat. Kegiatan Positif Yang Punya Dampak Luas. Tak Hanya Bagi Kesehatan, Tapi Juga Membantu Sesama Sekaligus Mempererat Hubungan Sosial Di Dalam Masyarakat Kepulauan Riau.

 

Bagi Lelaki Muslim, Khitan Atau Sunat Merupakan Kewajiban Yang Sudah Dicontohkan Sejak Zaman Nabi Ibrahim As Hingga Nabi Muhammad Saw. Selain Menjalankan Perintah Agama, Khitan Juga Menjaga Kesehatan Dan Kebersihan Alat Reproduksi Lelaki. Kesehatan Merupakan Kebutuhan Dasar Bagi Setiap Orang. Dengan Sehat Kita Bisa Melakukan Aktivitas Dengan Maksimal. Selain Itu, Khitan Juga Merupakan Sebagai Salah Satu Media Penyucian Diri Dan Bentuk Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dalam Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 Dan Hut Iad Ke-19 Tahun 2019, Kami Berharap Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Dan Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Kepulauan Riau, Dapat Terus Berjalan Bersama-Sama Masyarakat Kepulauan Riau Untuk Memberikan Perlindungan Kepada Masyarakat Kepulauan Riau Dengan Penegakan Hukum. Mencerdaskan Kehidupan Masyarakat Kepulauan Riau, Dengan Melakukan Penyuluhan Dan Penerangan Hukum. Memajukan Kesejahteraan Sosial Dan Rasa Kemanusiaan Masyarakat Kepri Dengan Kegiatan Sosial, Sebagai Upaya Ikut Serta Kejaksaan Mewujudkan Tanah Melayu Provinsi Kepri Yang Adil Dan Makmur, Sehat Sejahtera, Maju Sejajar Dengan Provinsi Lainnya.

Kegiatan tersebut juga hadir Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi Raja Ahmad Thabib Atau Yang Mewakili, Para Asisten Di Lingkungan Kejati Kepri, Kepala Kejaksaan Negeri Bintan, Para Koordinator Di Kejati Kepri, Para Pejabat Struktural di Lingkungan Kejati Kepri Dan Kejari Sewilayah Kepri dan seluruh masyarakat umum yang mengikuti kegiatan tersebut , acarapun berlangsung sangat antusias.