Jaksa Masuk Desa

KAJATI & GUBERNUR TANDA TANGANI KESEPAKATAN PENGAWASAN TERPADU PENGELOLAAN DANA DESA DI PROV KEPRI

17/06/21 - penkumkejatikepri -
Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau HARI SETIYONO,SH.MH., dan Gubernur Kepulauan Riau ANSAR AHMAD, Kamis 17 Juni 2021 pukul 10.00 wib bertempat di Ruang Rapat Utama Gedung A Lantai IV Kantor Gubernur Kepulauan Riau Pulau Dompak Tanjungpinang menandatangani Nota Kesepakatan Antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau tentang Pengawasan Terpadu Pengelolaan Dana Desa Tingkat Provinsi Kepulauan Riau.
Nota Kesepakatan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dengan Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau.
Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Kepri JASMIN SIMANULANG,SH.MH. Pejabat OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Koordinator serta para Kasi di Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.
KAJATI dalam sambutanya mengatakan bahwa tujuan kesepakatan ini adalah guna memberikan payung hukum sekaligus optimalisasi tugas pokok dan fungsi Kejaksaan khususnya Bidang Intelijen dalam pengawasan dana desa. Selain itu, dengan memahami penggunaan dana desa maka aparatur desa bisa terhindar dari risiko penyalahgunaan dana desa yang berakibat pidana. Selanjutnya Gubernur ANSAR AHMAD sangat mengapresiasi program pengawasan terpadu tersebut dan berharap program ini bisa berlanjut tiap tahunnya sehingga penyerapan dan penggunaan dana desa bisa berjalan optimal guna pemberdayaan masyarakat desa.
Kegiatan berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat yakni mengenakan masker, menjaga jarak dan menggunakan handsanitizer.
@kejaksaan.ri
@kejaksaanrb
@puspenkum_kejagung
@humaskepriprov
Suka
Komentari