Berita

Jaksa Masuk Pesantren/Sekolah

Sebagai wujud pelaksanaan Program Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum, Tim Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Kamis tanggal 11 Nopember 2021 mengunjungi Pondok Pesantren IBNU UTSMAN Senggarang Tanjungpinang dengan program Jaksa Masuk Pesantren/Sekolah.
Jaksa Masuk Sekolah merupakan bentuk kegiatan penerangan dan penyuluhan hukum yang dilaksanakan dengan sasaran kegiatan khusus ditujukan kepada generasi muda usia sekolah sejak tingkat pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi dengan maksud untuk meningkatkan kesadaran hukum sehingga generasi muda memiliki pemahaman, kesadaran & melaksanakan hak, kewajiban & tanggung jawab sebagai warga negara.
Dengan menghadirkan narasumber HERY SOEMANTRI, SH.MH. (Koordinator pada Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau) dan Dr. LILIS KHOLISAH NURYANI,S.Ag.MPd. pakar Pendidikan yang juga menjabat Wakil Ketua Bidang Pendidikan pada Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kepulauan Riau, kegiatan tersebut mengambil tema “Cegah Kenakalan Remaja Melalui Pendidikan Karakter”. HERY SOEMANTRI menyoroti potensi kenakalan remaja di usia dini & menghimbau para santri untuk mengenali hukum guna mencegah hukuman. Selanjutnya LILIS KHOLISAH menyampaikan perlunya pendidikan karakter sejak usia dini guna mencegah terjadinya kenakalan remaja sekaligus menyiapkan generasi muda khususnya para santri agar kelak tidak saja menjadi manusia yang berilmu dan berpengetahuan akan tetapi juga tumbuh menjadi manusia yang mempunyai karakter yang kuat sebagaimana sifat-sifat Rasulullah.
Acara berlangsung secara interaktif dengan menerapkan protokol kesehatan dipandu Kasi Penerangan Hukum JENDRA, diikuti lebih kurang 50 santri dan santriwati Ponpes IBNU UTSMAN.
Semoga kegiatan tersebut bermanfat guna mencegah terjadinya dekadensi moral di kalangan generasi muda, menghindari bahaya penyalahgunaan obat-obatan terlarang, minuman keras, pornografi, kenakalan remaja dan perkelahian antar pelajar, dan potensi tindak pidana lain serta menumbuhkan pemahaman dan kesadaran tentang hak, kewajiban dan tanggungjawabnya sebagai generasi penerus cita-cita pembangunan bangsa.
@kejaksaan.ri @kejati_kepri
#kejaksaanri#kejaksaanrb#jaksa#kejatikepri