Berita

WEBINAR SERIES

12/10/2021 -penkumkejatikepri-
WEBINAR SERIES “KOLABORASI INTELIJEN KEJAKSAAN DALAM LANGKAH PENCEGAHAN FRAUD PADA BANK MILIK NEGARA MENUJU TERWUJUDNYA GOOD COORPORATE GOVERNANCE”.
Asisten Intelijen, Asisten Pidana Umum, Asisten Pidana Khusus, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara serta Kasi Penerangan Hukum pada hari Selasa tanggal 12 Oktober 2021 dimulai jam 09.00 wib mengikuti Webinar Series : Integrated Fraud Early Warning System yang dibuka oleh Wakil Jaksa Agung RI. SETIA UNTUNG ARIMULADI di ruang vicon Kantor Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.
Kegiatan tersebut merupakan implementasi Rancangan Proyek Perubahan PKN Tingkat I Angkatan LI Tahun 2021 Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI sebagai Project Leader dengan judul “Kolaborasi Intelijen Kejaksaan Dalam Langkah Pencegahan Fraud Pada Bank Milik Negara Menuju Terwujudnya Good Coorporate Governance”.
Bahwa webinar tersebut terselenggara atas kerjasama Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas para penegak hukum terhadap tindak pidana perbankan khususnya terhadap kecurangan yang dilakukan oleh nasabah perbankan sebagai upaya pencegahan melalui deteksi dini secara terintegrasi. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, memudahkan para pelaku kejahatan untuk memanfaatkan berbagai fasilitas keuangan yang disediakan oleh perbankan. Oleh sebab itu, Himbara dan aparatur penegak hukum senantiasa berkomitmen dan mawas diri terharap berbagai modus operandi dalam tindak pidana perbankan guna melindungi kepentingan negara maupun nasabah.
Kegiatan akan berlangsung sampai dengan hari Kamis tanggal 14 Oktober 2021 dengan menampilkan narasumber para Direktur Bank Himbara, para Jaksa Agung Muda, Bareskrim Polri, Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK, Kepala PPATK, Ketua BPK dan Ketua OJK.
Dengan menerapkan protokol kesehatan webinar juga diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Seksi Intelijen, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara serta Kepala Cabang Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia dengan menggunakan aplikasi zoom meeting.
@kejaksaan.ri