Jaksa Agung Hadiri Program Nasional Kawasan Bebas Batam & Pesisir Timur Sumatra

IMG-20190116-WA0016

Tanjungpinang, 15 Januari 2019, Jaksa Agung yakni M Prasetyo,SH.MH, Kajati Kepri Edy Birton SH.MH dan jajaran Hadir bersama Menkeu, Kapolri, Jendral Pol M Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan, Mentri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Ketua KPK RI Agus Raharjo, kedatangan ini tidak lain untuk ikut serta mendukung program nasional penertiban kawasan bebas Batam dan Pesisir Timur Sumatera, dengan 11 Program Anti Korupsi. Kebijakan tersebut menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi kepada meteri-menterinya,acara ini diselenggarakan di Pelabuhan Batu Ampar, Batam. Untuk diketahui, ini adalah kunjungan perdana pejabat pusat Jaksa Agung, Menkeu, Kapolri, Panglima TNI, Ketua KPK, Menhub dan Mentri Koordinator Negara ke Provinsi Kepri pada tahun 2019 ini.

IMG-20190116-WA0007

Kegiatan ini berisi materi-

-Program nasional penertiban kawasan bebas Batam & pesisir timur Sumatra

-ekspos hasil Operasi gabungan nasional Bea cukai/TNI/Polri tahun 2018 dan ekspos hasil operasi bersama kantor wilayah khusus DJBC & KPU BC Batam

IMG-20190116-WA0004

 Sebelumnya Acara di isi dengan Briefing seluruh undangan oleh jajaran pimpinan pusat,penandatangan MOU DJBC,ekspos dan penyampaian program penertiban nasional, tanya jawab bersama awak media dan terakhir meninjau barang bukti berupa minuman keras dan foto bersama “salam sinergi”.

   Di samping itu, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani mengatakan, sinergitas antara instansi penegak hukum di wilayah Indonesia khususnya di kepri sangat perlu diapresiasi. Sehingga kerjasama ini akan semakin dikembangkan.

“Sinergitas ini sangat memberikan dapak positif yang signifikan, di bidang kepabeanan dan cukai. Semua pimpinan lembaga Negara berkolaborasi untuk melaksanakan program kerja Nasional. Di harapkan kunjungan ini berjalan lancar dan sesuai dengan rencana awal yang sudah kita agendakan.

author
No Response

Leave a reply "Jaksa Agung Hadiri Program Nasional Kawasan Bebas Batam & Pesisir Timur Sumatra"