Kajati Menyampaikan Ceramah Hukum di Gedung Sri Srindit Ranai

IMG-20181030-WA0035

     Selasa, 30 oktober 2018 Sore hari, Kajati Kepri Dr Asri Agung SH MH, memberikan penerangan hukum kepada para Pejabat Eselon di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna dalam acara Ceramah Hukum di Gedung Sri Srindit Ranai, Dalam rangka upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menciptakan pemerintahan yang baik dan pemerintahan bersih dari tindak pidana hukum.

     Kajati Kepri Dr Asri Agung SH MH di dampingi komisi Kejaksaan, Yuni Arta Manalu SH.MH dan Ricardo Sitinjak SH.MH, dengan lugas memaparkan soal pelanggaran Hukum , yang sering terjadi dalam pelaksanaan kegiatan di Pemerintahan. Saya berharap, setiap kegiatan, tolong TP4D dilibatkan ,dan jangan pernah malu untuk bertanya, pinta Kajati Kepri Dr Asri Agung SH MH. Acara tersebut juga tampak kehadiran Bupati Natuna Drs. H. Abd. Hamid Rizal M.Si, Mantan Bupati Natuna Drs. Ilyas Sabli, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Wakil Bupati Natuna dan Sekda Kabupaten Natuna.

     Sebagai institusi penegak hukum, Kejaksaan Republik Indonesia bertanggung jawab untuk menyelamatkan antar sesama. Hal itu dikatakan Dr. H. Asri Agung Putra, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dalam menyampaikan materi. Dalam materinya Dr. Asri mengatakan Untuk menciptakan Pemerintahan yang baik dan bersih juga harus di dukung oleh Penyelenggara Pemerintahan yang baik dan bersih pula. Tanpa menjaga keseimbangan dua hal itu akan mencul ketimpangan dalam praktek penyelenggaraan pemerintahan yang pada akhirnya akan menimbulkan kehancuran terhadap sistem bernegara, berdasarkan Undang-undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintah Menetapkan Asas-asas Umum Pemerintahan yang Baik. Maka dalam Kegiatan apapun tidak boleh bersifat ngambang, dalam arti harus ada patokannya atau kepastian hukum, kemanfaatan, ketidakberpihakan, kecermatan, tidak menyalahgunakan kewenangan, keterbukaan, kepentingan umum dan pelayanan yang baik.

author
No Response

Leave a reply "Kajati Menyampaikan Ceramah Hukum di Gedung Sri Srindit Ranai"