Sosialisasi Oleh Direktur B Pada Jamintel RI Di Kejati Kepri

dirb

kejati-kepri.go.id – Direktur B pada Jaksa Agung Muda Intelijen RI yaitu Bapak Yusuf, S.H.,M.H hari ini mensosialisasikan program “Jaga Negeri” dan sosialisasi monitoring dan evaluasi surat keputusan bersama tiga menteri, di Aula Sasana Baharuddin Lopa Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau. Rabu, 2 Agustus 2018

Adapun program unggulan intelijen Jaga Negeri diantaranya yaitu jaksa menyapa, tabur 31.1, adhyaksa command center (ACC), TP4, posko perwakilan Kejaksaan RI/ was barcet, was pakem dan penodaan agama serta sostibum dan bitmakum.

Sedangkan rangkaian kedua yang dilaksanakan adalah sosialisasi monitoring dan evaluasi surat keputusan bersama Menteri Agama, Jaksa Agung dan Mendagri nomor : 3 tahun 2008, nomor : KEP-033/A/JA/6/2008 dan nomor : 199 tahun 2008 tentang peringatan dan perintah kepada penganut, anggota dan atau anggota pengurus Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) dan warga masyarakat. Dalam sosialisasinya Direktur B Yusuf, S.H.,M.H memberikan peringatan dan memerintahkan kepada masyarakat untuk tidak menceritakan, menganjurkan atau mengusahakan dukungan untuk melakukan penafsiran tentang suatu agama yang di anut di Indonesia atau melakukan kegiatan keagaaman yang menyerupai kegiatan keagamaan dari agama itu yang menyimpang dari pokok-pokok ajaran agama itu.

Dikesempatan yang sama Dr. Rida Hesti Ratnasari, M.Si Komisi Pengkajian dan Penelitian MUI Pusat mengatakan bahwa situasi konflik dan potensi konflik JAI Kepulauan Riau diantaranya yaitu indikasi melanggar SKB, intesitas dapat di telusuri melalui media lokal, media cetak dan elektronik, kurang atensi pemerintah derah, media nasional tidak memuat pemberitaan, JAI menggalang dukungan keluar Negeri, warga telah melaporkan JAI melalui otoritas terendah, dan kasus tidak diterbitkan akta nikah anggota JAI oleh Penghulu KUA Kabupaten Bintan.

Kajati Kepri Dr. Asri Agung Putra, S.H.,M.H sangat mengapresiasi dan mendukung akan kegiatan sosialisasi tersebut. Beliau mengucapkan terimakasih atas diadakannya sosialisasi sehingga kita bisa lebih tau dan bersama dalam melaksanakan program jaga Negeri dan sosialisasi monitoring, evaluasi seperti yang tertuang dalam surat keputusan bersama tiga menteri.

author
No Response

Leave a reply "Sosialisasi Oleh Direktur B Pada Jamintel RI Di Kejati Kepri"