Kejati Kepri Dampingi IAD Wilayah Kepri Laksanakan Kegiatan Penanaman Pohon

IMG_4236

kejati-kepri.go.id – Dalam rangka memperingati 18 tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini sesuai dengan instruksi Jaksa Agung, hari ini Kejaksaan Tinggi Kepri mendampingi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini untuk melaksanakan penanaman pohon di Bumi Perkemahan Pramuka Dompak. Kamis, 19 Juli 2018

IMG_4223

Ketua IAD Wilayah Kepri Ny. Yusneli Asri didampingi Wakil Ketua IAD Wilayah Kepri saat penanaman Pohon

Kajati Kepri Dr.H Asri Agung Putra, S.H.,M.H selaku Pengawas Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kepulauan Riau mengatakan bahwa kegiatan penanaman ponon ini atas perintah dari Jaksa Agung untuk mendampingi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan se-Indonesia hanya waktu pelaksanaannya berbeda-beda. Tentu saja kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu menyelamatkan alam, walaupun dari hal yang kecil akan tetapi semua yang kita lakukan untuk tujuan positif pasti akan ada manfaaatnya kedepan.

IMG_4227

Bapak Pengawas IAD Wilayah Kepri Dr.H Asri Agung Putra, S.H.,M.H saat penanaman pohon

Selain itu Kajati Kepri menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Kepri Nurdin Basirun beserta Ibu Gubernur selaku Ketua Darmawanita Provinsi Kepri, Wakil Gubernur Kepri Bapak Isdianto, Bapak Sekda Prov Kepri dan seluruh jajaran yang beliau tidak sebutkan satu persatu, yang telah hadir dan ikut berpartisipasi sehingga dapat berlangsungnya kegiatan penanaman pohon ini berjalan dengan baik.

Adapun jumlah bibit untuk kegiatan penanaman pohon berkisar 200 batang dengan jenis pohon yang ditanam diantaranya petai, cempedak, nangka, duku, pulai, sirsak trembesi, durian, meranti, matoa, pucuk merah, medang dan jengkol.

IMG_4233

Gubernur Kepri di dampingi oleh Bapak Pengawas IAD Wilayah Kepri menyiram pohon yang ditanamnya

Dikesempatan yang sama juga Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan beliau sangat mendukung kegiatan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dengan penanaman pohon di Bumi Perkemahan Pramuka Dompak. Karena selain untuk penghijauan, pohon yang kita tanam dengan berbagai jenis tersebut juga bisa menghasilkan. Untuk itu Gubernur Kepri berpesan kepada adik-adik pramuka yang turut hadir di kegiatan tersebut untuk bersama-sama menjaga apa yang telah kita lakukan hari ini. mungkin kita butuh waktu berpuluh tahun untuk menunggu bibit menjadi pohon yang besar, akan tetapi hanya hitungan menit saja kita bisa memotong dan merusak pohon yang berpuluh tahun hidupnya. Untuk itu marilah bersama kita menjaga alam sejak dini, kalau tidak sekarang kapan lagi, kalau tidak kita siapa lagi. “pungkasnya”

IMG_4235

 IAD Wilayah Kepri bersama Seluruh perwakilan dari oraganisasi wanita di Prov Kepri

author
No Response

Leave a reply "Kejati Kepri Dampingi IAD Wilayah Kepri Laksanakan Kegiatan Penanaman Pohon"