Pelatihan Dasar Kemiliteran Kamdal Kejati Kepri

kamdal

kejati-kepri.go.id – Sejak di lantik 9 maret 2018 oleh Jaksa Agung, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Dr.H.Asri Agung Putra, S.H.,M.H melakukan gebrakan baru pada Kejati kepri. Mulai dari pembentukan Satgassus, Walsus, dan memerintahkan Kabag TU untuk membentuk kembali anggota Kamdal yang dibekali dengan pelatihan kemiliteran guna meningkatkan kualitas keamanan dan pengamanan di lingkungan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

Dengan mendatangkan pelatih TNI dari Korem 033 Wira Pratama Bapak Pelda Jumi’in dan Sertu Suryadi Prayitno para anggota kamdal menjalani masa pelatihan kurang lebih lima hari terhitung dari hari selasa s/d sabtu 28 april 2018. Adapun bentuk pelatihan kemiliteran dasar diantaranya seperti PBB, penghormatan kepada pimpinan, cara menghadap pimpinan, cara tampil kedepan, cara menyampaikan laporan kepada pimpinan, dan yang paling penting yaitu cara mengamankan pimpinan dan cara mengamati lingkungan agar tetap waspada dan siaga dan masih banyak lagi.

Diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut dapat meningkatkan profesionalisme dan kematangan mental anggota Kamdal dalam memberikan pengamanan kantor dan perumahan dinas Pimpinan. Sehingga, baik itu kantor maupun rumah dinas pimpinan selalu dalam keadaan aman, siaga dan jauh dari kejahatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

author
No Response

Leave a reply "Pelatihan Dasar Kemiliteran Kamdal Kejati Kepri"