Dialog Interaktif Jaksa Menyapa Bersama Bidang Datun dan RRI Tanjungpinang

     Rabu tanggal 04 april 2018, Kejati Kepri telah melaksanakan program siaran langsung Dialog Interaktif Jaksa Menyapa pukul 08:00 wib s/d 09.00 wib yang dilakukan di RRI Tanjungpinang Kepri 1:98,3 FM, yakni yang menjadi narasumber dari Bidang Datun yaitu Asisten Datun Bapak Nanang Gunaryanto, SH.MH, Koordinator Bidang Datun Bapak Taufik Djalal SH, MH, Kasi TUN Ibu Sescio J Nainggolan SH, MH ,Kasi PPH Ibu Mirian SH,MH beserta Kasi Penkum Intelijen selaku Koordinator giat JM Bapak Wiwin Iskandar sebagai pendamping , dan yang menjadi Host/Penyiar RRI Tanjungpinang yaitu Agus Santika.

b

   Kegiatan ini bertemakan “MENGENAL TUGAS DAN WEWENANG KEJAKSAAN DI BIDANG PERDATA DAN TUN”,dalam pelaksanaan kegiatan ini juga disampaikan beberapa hal yang erat kaitannya dengan tema yang di bahas yaitu :

  1. Dasar hukum tugas dan wewenang Kejaksaan di Bidang Perdata dan Tun
  2. Sebutan apa yang diberikan terhadap jaksa yang melaksanakan tugas dan dan wewenang Kejaksaan di Bidang Perdata dan TUN
  3. apa tugas dan misi JPN
  4. apa perbedaan JPN& JPU
  5. Apakah tidak terjadi konflik kepentingan (ambivalensi atau conflict of intrest) pada jaksa jika menjalankan tugas sebagai JPN sekaligus sebagai JPU pada kasus /perkara yang sama.

 

a

     Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut banyak mendapat respons dan antusias yang positif dari masyarakat, dilihat dari banyaknya beberapa pertanyaan yang masuk dari pendengar melalui saluran telepon yang telah di siapkan RRI Tanjungpinang dan selanjutnya dijawab oleh para narasumber dengan lugas dan tegas sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

c

author
No Response

Leave a reply "Dialog Interaktif Jaksa Menyapa Bersama Bidang Datun dan RRI Tanjungpinang"