“Jaksa Menyapa”

No comment 215 views

   IMG-20180321-WA0001

 Jaksa Menyapa merupakan program dari Kejaksaan Agung RI dalam upaya pembangunan sistem hukum dan kesadaran hukum sejak dini diperkirakan merupakan salah satu langkah kejaksaan membangun sistem hukum yang mencakup tiga komponen yakni struktur hukum, subtansi hukum, dan budaya hukum dengan progaram “Jaksa Menyapa” yang diselenggarakan di seluruh daerah di Indonesia.

     Rabu tanggal 21 Maret 2018 pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB bertempat di Kantor Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Tanjungpinang telah dilaksanakan kegiatan “Jaksa Menyapa” oleh Kejaksaan Negeri Tanjungpinang yang dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Herry Ahmad Pribadi, SH. MH. beserta Kepala Seksi Intelijen Kejari Tanjungpinang Andi Arif, SH. MH., Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Tanjungpinang Beny Siswanto, SH. MH. serta Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Tanjungpinang Noli Wijaya, SH. MH. didampingi oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Kepri Wiwin Iskandar Islamy, SH. MH., dan dipandu oleh penyiar RRI Tanjungpinang Agus Santika.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kelima dilaksanakan oleh Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dan akan dilaksanakan secara rutin setiap hari rabu minggu pertama dan minggu ketiga tiap bulannya pukul 08.00 WIB di RRI PRO 1:98,3 FM, dalam kegiatan tersebut disampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan tema/topik antara lain:

  1. Bagaimana cara masyarakat / BUMN /BUMD mendapatkan pelayanan hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara
  2. Apakah tugas dari TP4D
  3. Apakah hukuman dari Koruptor
  4. Bagaimana prosedur penyelesaian Tindak Pidana Korupsi di Kejari Tanjungpinang
  5. Mengapa pengguna narkoba juga dihukum

Kegiatan berlangsung secara aman dan lancar serta mendapat antusias dan respon positif dari masyarakat, dengan adanya beberapa pertanyaan yang masuk melalui sambungan telepon yang disiapkan pihak RRI Tanjungpinang dan selanjutnya dijawab oleh narasumber dengan lugas dan tegas sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Dengan diselenggarakannya Program “Jaksa Menyapa” dimana sasarannya adalah masyarakat yang lebih luas dan menyeluruh diperkirakan dapat memperkenalkan instansi Kejaksaan pada umumnya dan Profesi Jaksa pada khususnya kepada masyarakat agar semakin dikenal dan dekat dengan masyarakat serta masyarakat Indonesia dapat mengenali hukum dan menjauhi hukuman

 

author
No Response

Leave a reply "“Jaksa Menyapa”"