Lomba Pidato Tingkat SLTA “Dalam rangka memperingati hari anti korupsi internasional tahun 2017”

IMG_9665

Sebanyak 21 siswa tingkat SLTA di Kota Tanjungpinang mengikuti lomba pidato bertema anti korupsi yang diselenggarakan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, kamis 14 Desember 2017 di aula Sasana Baharudin Lopa dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasionl.

Dalam pelaksanaan acara sejumlah anak dengan lantang menyebut banyak anak sejak dini termasuk anak sekolah serta dirinya sendiri telah melakukan korupsi. Itu tanpa disadarinya bahwa sebenarnya bibit korupsi telah dilakukan anak-anak sejak sekolah bahkan sejak kecil,korupsi harus dibasmi sampai ke akar-akarnya,terlihat semangat antusias dan juga gelora muda yang semangat dari generasi muda bangsa ini untuk membasmi korupsi.

Acara dibuka oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepuluan Riau Bapak Asri Agung Putra, SH.,MH beliau mendukung acara ini dengan positif, dengan diadakan perlombaan ini diharapkan bisa efektif untuk pencegahan dini korupsi di samping juga terus berupaya melakukan sosialisasi kepada siswa-siswa di sekolah.
Didalam beberapa antara mereka pidatonya menyebutkan korupsi kini sudah mulai terbangun di kalangan anak-anak yang tidak disadari mereka bahwa apa yang dilakukannya tersebut perbuatan tidak baik. Itu dengan menyebut bolos sekolah, minta uang jajan dengan alasan ada kegiatan di sekolah dan lain-lain. Paling tidak mereka tahu apa yang disebut korupsi dan itu tidak boleh diperbuatnya, siswa siswi begitu antusias dalam mengikuti perlombaan yang di gelas Kejaksaan Tinggi Kepri.

Dalam perlombaan ini di menangkan oleh perwakilan siswa SMA 2 Tanjungpinang Lananda Arsy Jovansah,

juara 2 perwakilan SMA 1 Tanjungpinang Okfina Ruth G

dan juara 3 SMA 1 Tanjungpinang Donna Aprilia.

author
No Response

Leave a reply "Lomba Pidato Tingkat SLTA “Dalam rangka memperingati hari anti korupsi internasional tahun 2017”"