IAD Wilayah Kepri Melaksanakan Supervisi ke IAD Daerah Karimun

sabutaniad
Sambutan Ketua IAD Wilayah Kepulauan Riau Ny. Amiek Mulandari Yunan

KARIMUN

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Supervisi ke Daerah Karimun pada hari jumat, 18 Agustus 2017. Sesuai Jadwal yang telah di susun, Tim Supervisi beserta rombongan berangkat pada hari sebelumnya, kamis 17 agustus 2017. Perjalanan yang ditempuh dari Tanjungpinang menuju Tanjung Balai Karimun memakan waktu 2 jam 30 menit dengan transportasi laut.

perjalankarimunsaat dikapal perjalanan menuju Karimun

Acara yang di sejalankan dengan kunjungan kerja oleh dinas ini di ketuai oleh Ny. Amiek Mulandari Yunan dan diikuti pengurus IAD wilayah kepri. Ketua IAD wilayah beserta anggota juga mengikuti beberapa rangkaian kegiatan untuk menyesuaiakan kegiatan dinas, diantaranya yaitu menghadiri undangan jamuan makan siang di kediaman Bupati Karimun serta mengikuti acara malam ramah tamah yang di undang langsung oleh Bupati Karimun pada jam 20.00 wib s/d selesai.

santaprumdissantap siang di kediaman dinas Bupati Karimun

Keesokan harinya 18 agustus 2017, usai sarapan pukul 08.00 wib Ketua IAD Wilayah beserta anggota menuju ke Kejari Karimun guna melaksanakan kegiatan supervisi. Dari hasil supervisi di IAD Daerah Karimun, Tim Supervisi IAD Wilayah Kepri mendapatkan beberapa koreksian. Dalam sambutannya Ketua IAD Wilayah Kepri Ny. Amiek Mulandari Yunan mengajak kepada seluruh anggota IAD untuk dapat meningkatkan kepedulian terhadap organisasi.

fotobersamaiadFoto bersama Anggota IAD Daerah Karimun usai kegiatan supervisi

Kegiatan supervisi di Daerah Karimun selesai pada pukul 10.00 wib dan dilangsungkan perjalanan menuju pelabuhan untuk menyebrang ke Tanjung Batu.

TANJUNG BATU

Perjalanan laut yang di tempuh dari Karimun menuju Tanjung batu memakan waktu 1 jam. Ditemani Bupati Karimun yang ikut mengantarkan, rombongan disambut dengan pengalungan bunga kepada Kajati dan pemberian buket bunga kepada Ketua IAD Wilayah Kepri.

tanjungbatuNy. filpan de laia (kiri), NY. Amiek Mulandari Yunan (tengah), Kacabjari tanjung batu (kanan)

Setibanya di Kantor Cabjari Karimun di Tanjung Batu, waktu menunjukan pukul 11.00 WIB, Kajati didampingi Bupati Karimun dan rombongan dinas bersiap melaksanakan sholat jumat. Sembari menunggu Kajati dan rombongan selesai sholat jumat, Ketua IAD Wilayah Kepri berkeliling Kantor Cabjari Karimun di Tanjung Batu untuk mengecek dan mengetahui bagaimana situasi dan kondisi disana. Sepulangnya Kajati dari solat jumat Kajati yang didampingi oleh Ketua IAD Wilayah meresmikan Musola Al Fajar yang telah siap dibangun pada bulan sebelumnya.

peresmian
peresmian Musola Al Fajar Oleh Kajati dan didampingi Oleh Ketua IAD Wilayah Kepri

Kegitan di Tanjung Batu usai pada pukul 14.00 wib dan dilangsungkan perjalanan menuju Moro.

MORO

Perjalanan laut yang di tempuh Kajati dan Ketua IAD Wilayah Kepri serta rombongan dari Tanjung Batu menuju Moro memakan waktu 45 menit. Dikarenakan Moro merupakan salah satu Kecamatan dari Kabupaten Karimun yang memiliki luas wilayah 581 km2  dengan tingkat kepadatan penduduk  40 jiwa per km2, salah satu sarana transportasi dari desa ke Kecamatan banyak melalui jalur laut, sehingga sangat sulit disana kita menemukan transportasi roda empat. Tranportasi darat yang digunakan Kajati dan Ketua IAD Wilayah Kepri beserta rombongan setiba di Moro untuk mengunjungi Kantor Cabjari Karimun di Moro menggunakan becak motor atau lebih dikenal dengan bentor.

becakmotorKajati Kepri bersama Ketua IAD wilayah Kepri naik bentor menuju Kantor Cabjari Moro

Meskipun kecil, penduduk Kecamatan Moro Sangat baik dalam bersosialisasi, sehingga Cabang Kejaksaan Negeri disana sangat mudah untuk membaur kepada masyarakat. Itu terllihat dari antusias masyarakat dan tokoh disana saat menyambut kedatangan Kajati, Ketua IAD Wilayah Kepri beserta rombongan.

Setibanya pada tujuan Kajati Kepri dan Ketua IAD Wilayah disambut oleh tokoh adat dengan tradisi tepung tawar. Dan dengan waktu yang singkat langsung dimanfaatkan oleh Ketua IAD Wilayah untuk melihat ruangan IAD yang meskipun kecil tapi punya tempat untuk Anggota Organisasi IAD disana.

tepungtawarpenyambutan oleh tokoh adat dengan tepung tawar kepada Kajati dan Ketua IAD Wilayah

iadmoroFoto bersama di Cabjari Moro

Perjalananpun diakhiri dengan mengujungi pulau wisata Telunas atau lebih dikenal dengan sebutan surga tersembunyi di Moro Kabupaten Karimun yang berjarak sekitar ± 20 menit dari Pulau Moro.

sunsetsaat singgah di pulau wisata Telunas

 

author
No Response

Leave a reply "IAD Wilayah Kepri Melaksanakan Supervisi ke IAD Daerah Karimun"