Kejati Kepri Dan Pemprov Kepri Mencegah Korupsi Melalui TP4D

TP4D

Sinergitas antara Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka mencegah korupsi melalui TP4D (Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah). Sinergitas itu diperlukan dikarenakan tanpa sinergitas pencegahan korupsi kepada Kejati Kepri. Jika tidak dirubah, maka pencegahan korupsi masih belum sinergis ditambah perlunya kebijakan untuk mendukung sinergitas pencegahan korupsi. Dengan kondisi saat ini di internal kedudukan, mekanisme, hak dan kewajiban TP4D belum tertata. Sedangkan di Eksternal maasih ada pihak yang merasa keberadaan TP4D sebagai bentuk intervensi dan masih belum ada kebijakan pemerintah daerah untuk mendukung pencegahan korupsi melalui TP4D. Apabila tidak ditangani maka masih ada keraguan dalam pelaksanaan pembangunan dan pencegahan korupsi menjadi tidak sinergis.

Perlunya strategi dengan inovasi sinergitas antara Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka mencegah korupsi melalui TP4D dengan harapan perubahan penguatan kedudukan hukum TP4D di daerah serta hak dan kewajiban yang jelas antar pihak dalam pendampingn TP4D.

Dengan itu manfaat dari perubahan dapat meningkatkan pencegahan korupsi di Provinsi Kepri, sinergitas antar lembaga dalam pencegahan korupsi di wilayah Kepri dan penguatan kedudukan TP4D di wilayah Kepulauan Riau.

 

author
No Response

Leave a reply "Kejati Kepri Dan Pemprov Kepri Mencegah Korupsi Melalui TP4D"