Press Gathering dengan wartawan media cetak, elektronik dan online

Hari Rabu tanggal 29 Desember 2016 sekitar pukul 10.00 Wib, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau YUNAN HARJAKA, SH. MH., didampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau ASRI AGUNG PUTRA, SH. MH, serta para Asisten dan Koordinator memberikan sambutan dalam acara Press Gathering di Aula Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dengan sejumlah wartawan dari berbagai media massa .

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau juga menyampaikan tentang capaian kinerja yang telah dilakukan selama tahun 2016, khususnya penanganan perkara Tindak Pidana Korupsi yang masuk tahap penyelidikan 25 perkara, dari jumlah tersebut 13 perkara diantaranya hasil penanganan pihak Kejaksaan, sedangkan 12 perkara diperoleh dari limpahan pihak Polri, dan pihak Kejaksaan telah melakukan penyelamatan keuangan negara yang diperoleh dari penyitaan dan pengembalian uang negara oleh para tersangka korupsi yang telah ditindak selama tahun 2016 sebanyak Rp. 2,246 miliar lebih .

Disamping melakukan penindakan dan penuntutan pihak Kejaksaan juga melakukan berbagai kegiatan upaya pencegahan yang dilakukan bidang intelijen, termasuk penerangan dan penyuluhan hukum pada siswa serta tokoh masyarakat serta sejumlah instansi pemerintah Provinsi Kepri .

Selain pencapaian penyelesaian berbagai kasus Tindak Pidaan Khusus (Pidsus), pada tahun 2016 ini pihak Kejaksaan juga telah menyelesaikan berbagai perkara Tindak Pidana Umum dengan jumlah sebanyak 1789 perkara .

Pihak Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau melalui Tim Pengawal, Pengamanan, dan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) telah melakukan pendampingan terhadap proyek-proyek strategis yang ditangani oleh pemerintah daerah dan instansi vertikal yang ada di Kepulauan Riau .

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau juga menyebutkan pihak Kejaksaan telah membentuk tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) untuk lingkungan internal kantornya, ditingkat Provinsi, Kabupaten, dan Kota, melalui Ketua Tim terdiri dari Asisten Pengawasan (Aswas) dan Asisten Intelijen (Asintel) .

Dalam kesempatan ini Kepala Kejaksan Tinggi Kepulauan Riau juga mengharapkan masukan dari segenap lapisan masyarakat di Kepri, termasuk dalam bentuk kritikan yang membangun dan melalui penyampaian yang santun .

dengan adanya kegiatan Press Gathering yang telah dilaksanakan, diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik antara pihak media massa dengan pihak Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang pencapaian kinerja yang telah dicapai oleh Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dan diharapkan pidak media massa dapat membantu memberikan informasi kepada pihak Kejaksaan jika terdapat dugaan Tindak Pidana Korupsi di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau .ab

 

author
No Response

Leave a reply "Press Gathering dengan wartawan media cetak, elektronik dan online"