Pisah Sambut Kajati Kepri

No comment 1500 views

kajati-kepri-yang-baru-yunan-harjaka-dan-kajati-yang-lama-andar-perdana-widjastono-salam-komandoGubernur Kepri Nurdin Basirun menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Andar Perdana Widjastono dengan Yunan Harjaka SH MH, di Aula Sadana Baharuddin Lopa Kejati Kepri, Tanjungpinang, Kamis (03/11/2016), malam.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, mengatakan kepada Kejati yang baru agar terus menanamkan semangat kerja Kejaksaan yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Pekerjaan rumah masih sangat banyak, tuntutan dan harapan masyarakat semakin tinggi saat ini, maka jangan kendurkan semangat dalam bekerja. Untuk mewujudkannya, mari kita satukan persepsi dan saling bekerjasama membangun Kepri ini,” kata Nurdin.

Kajati Kepri bersama Gubernur Kepri

Kajati Kepri bersama Gubernur Kepri

Kepada Kajati yang lama, Andar Perdana, Nurdin mengucapkan terimakasih atas kinerja yang diberikan selama menjabat sebagai Kajati Kepri. Menurut Nurdin, Andar telah banyak membantu memecahkan berbagai persoalan yang ada.

Sementara itu, Kajati Kepri yang lama Andar Perdana, dalam sambutannya mengatakan, mengaku sangat terkesan selama 10 bulan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepri.

“Tepat 10 bulan kami bertugas, tak ada batasan apapun di Kepri ini, komunikasi yang lancar, serta hubungan mesra antara kejaksaan dan pemerintah daerah dalam bahu membahu bekerja untuk Kepri sangat terasa disini. Hal itu tentu memudahkan kita dalam bekerja,” kata Andar.

Ia juga berpesan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi yang baru, agar segera beradaptasi dan jangan khawatir untuk berprestasi. “Karena banyak prestasi yang bisa diraih di Kepulauan Riau ini,” katanya.

Sedangkan Kajati yang baru Yunan Harjaka, mengatakan bahwa dirinya siap untuk mewarnai Kepri menjadi lebih baik lagi. Sebagai orang baru di Kepri ini, ia berharap kepada seluruh unsur di daerah, agar dapat memberikan bantuan masukan, dengan tangan terbuka, komunikatif dan saling bekerjasama dengan baik.

“Mudah mudahan kehadiran saya ini bisa diterima di Kepri dengan baik, dengan penuh kekeluargaan. Mari bahu membahu mewujudkan Kepulauan Riau yang bersih dari korupsi,” harapnya.

Dalam kepemimpinannya, sambung Yunan, Ia akan mengedepankan tindakan preventif dibandingkan penegakan hukum. Namun, jika ternyata Ia menemukan pelanggaran hukum, mantan jaksa Kasus Sianida Jessica-Mirna ini, tak segan-segan melakukan penindakan.

“Saya tidak ragu sedikitpun melakukan penegakan hukum. Atas dasar itu, Saya mohon kita sama-sama memberantas korupsi sesuai amanat Presiden yang telah membentuk Tim Saber (Sapu Bersih),” tegasnya.

Tak hanya melulu soal pekerjaan, Yunan juga berjanji untuk belajar berpantun. Sehingga, adaptasi yang dilakukannya tidak sebatas pekerjaan, namun juga lingkungan.

“Saya dengar, kalau di Kepri harus bisa berpantun. Semoga kedepannya, saya bisa menyesuaikan agar dapat diterima disini,” harapnya.

Sumber : Sijori

author
No Response

Leave a reply "Pisah Sambut Kajati Kepri"